Saturday, August 4, 2007

Perubahan Rute 1

Dinas Perhubungan DKI tampak berupaya agar Bus Sekolah dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelajar. Dari pelaksanaan selama tiga minggu, tentu sudah bisa terdeteksi tempat-tempat dengan konsentrasi pelajar yang lebih besar di seputar rute yang telah ditentukan. Sepinya peminat juga menjadi alasan untuk dilakukan evaluasi. Berikut laporan harian Warta Kota, hari ini :

[Warta Kota] Dinas Perhubungan DKI mengevaluasi pengoperasian bus sekolah. Rute bus ini pun diubah untuk memudahkan pelajar memanfaatkan fasilitas gratis tersebut.
"Rute 1 yang menghubungkan Lapangan Banteng - Kemayorran - Sunter kita sesuaikan sedikit agar lebih banyak pelajar bisa menggunakan bus sekolah itu," ujar Kepala UPT Bus Sekolah Dishub DKI Sihol Sijabat kepada Warta Kota Jumat (3/8).

Rute yang semula melalui Jalan Dr Sutomo-Jalan Gunung Sahari-Jalan Angkasa, tak lagi melalui Jalan Gunung Sahari. Dari Jalan Dr Sutomo bus sekolah langsung ke Jalan Garuda dan berputar di Jalan Haji Ung.
"Berdasarkan evalusi ternyata di sekitar Jalan Garuda itulah kantong pelajar di kawasan tersebut," ujar Sihol.

1 comment:

Relung Hati said...

Setiap pagi dan siang saya melihat Bus Sekolah lalu lalang disekitar blok M Kebayoran dalam keadaan hampir kosong. Sepinya peminat Bus Sekolah, sangat mungkin dikarenakan oleh kurangnya informasi tentang rute, halte dan cara penggunaannya. Sebaiknya hal tersebut diinformasikan dimedia cetak dan papan pengumuman disetiap sekolah yang lokasinya bersinggungan dengan rute Bus Sekolah.