Friday, July 20, 2007

Belum Dimanfaatkan Pelajar

Jakarta: Sebanyak 30 bus sekolah gratis mulai beroperasi di Jakarta, Jumat (20/7). Namun kehadiran bus khusus pelajar ini belum banyak dimanfaatkan para siswa.

Dari pantauan SCTV, halte kuning khusus bus sekolah terlihat sepi. Sejumlah pelajar mengaku belum mengetahui keberadaan bus ini. Beberapa sopir bus menduga sepinya pengguna bus akibat kurangnya sosialisasi.

[more]

Waktu operasional bus gratis dimulai pagi hari dari pukul 05.00 WIB hingga 06.30 WIB. Kemudian siang mulai pukul 11.00 WIB hingga 13.00 WIB dan sore hari mulai pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Para pelajar dapat dapat naik bus sekolah di empat rute, yakni Lapangan Banteng-Kemayoran, Tanjungpriok-Pulo Gadung, Kampung Melayu-TMII, serta Kebayoran Baru-Pasar Minggu. Selain itu ada dua rue penghubung Grogol-Cawang dan Cawang-Plumpang.

Pengadaan bus sekolah ini adalah yang kedua kalinya setelah proyek sebelumnya gagal karena kurang peminat dan turut mengangkut penumpang umum. Kali ini bus sekolah hanya melewati sekolah-sekolah. Selain itu calon penumpang juga harus menunjukkan kartu pelajar saat akan naik [baca: Bus Gratis untuk Pelajar Kembali Beroperasi].(IAN/Zwasty Andria dan Bambang Purwanto)

No comments: